Entah sejak kapan ini semua bermula. Hingga akhirnya saat ini aku selalu merasa tidak baik baik saja. Setiap saat dadaku sesak, bergetar seperti menahan amarah yang tidak bisa aku luapkan. Di suatu waktu yang sangat tiba tiba, aku merasa akan menangis hebat. Seperti ada kesedihan yang teramat sedang aku rasakan.

Entah sebab apa mulanya. Aku selalu merasa payah. Kebingungan tentang apa saja sebenarnya hal yang aku sukai dan hal apa yang ingin aku lakukan. Semua minatku menguap dan menghilang begitu saja.

Aku tersiksa oleh apa yang tidak aku ketahui. Setiap hari berjalan dengan perasaan seperti sedang dikejar. Segalanya ingin dengan cepat aku selesaikan. Padahal tidak ada sesuatupun yang mengejar atau bahkan menungguku.

Membaca tak lagi membuatku tenang

Menulis tak lagi membuatku lega

Entah,

Ada apa dengan diriku